Kunjungan SMAN 1 Pare


Suasana Kunjungan SMAN 1 Pare
Suasana Kunjungan SMAN 1 Pare

           Pada (11/4) Universitas Brawijaya mendapat kunjungan dari SMAN 1 Pare. Program ini merupakan rangkaian agenda rutin bagian akademik UB dalam memperkenalkan Nama UB ke SMA se nusantara.  Kunjungan SMAN 1 Pare ini dipimpin oleh Sidik Purnomo selaku Wakasek Kurikulum dan disambut oleh Tim Promosi UB yang diwakili Dedi Gusra, S.Ag.
            Sebanyak 250 siswa kelas XI SMAN 1 Pare sangat antusias ketika memasuki Gedung Widyaloka sebelum mendapat materi dari Tim Promosi UB.  Kunjugan ini merupakan agenda tahunan SMAN 1 Pare khususnya kelas XI agar para siswa bisa mengetahui lebih awal pilihan yang akan mereka tentukan apabila masuk ke perguruan tinggi sesuai dengan kemampuan akademisnya.
“Kunjungan kami kesini agar anak anak termotivasi masuk ke Perguruan Tinggi khususnya Universitas Brawijaya, dikarenakan jarak dari kota kami ke UB tidak terlampau jauh. Apalagi Nama UB di mata siswa SMAN 1 Pare sangat bagus” lanjut Sidik.
              Pada materi yang disampaikan oleh Dedi Gusra, beliau memaparkan berbagai macam fakultas, jalur masuk dan prestasi yang dicapai oleh UB salah satunya produk Mie Belut yang memenangkan prestasi di kancah international. “Saya tegaskan sekali lagi kepada semua Kepala Sekolah se Nusantara, Program Bidik misi yang diberikan UB jangan dipermainkan karena itu benar benar ditujukan untuk anak yang berprestasi dan tidak mampu” papar Dedi
               Hal itu disampaikan karena selama ini banyak kepala sekolah merekomendasikan siswanya yang lebih dari mampu ekonominya masuk UB lewat jalur Bidik Misi. Anggi, salah satu siswi kelas XI mengatakan bahwa dirinya termotivasi masuk UB karena seluruh anggota keluarganya adalah alumni UB selain kualitas pendidikan yang sudah tidak diragukan lagi imbuhnya. [dimas]

http://prasetya.ub.ac.id/berita/Kunjungan-SMAN-1-Pare-12972-id.html 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah Detik Detik Proklamasi

Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar Kls XI (IPA)

Proposal